Blogger Jateng

Seharusnya Belanja ke Warung Juga Bawa Tas Ramah Lingkungan




Berbelanja ke swalayan tentu tidak akan afdol jika tidak bawa uang.

*Hehe jelas saja bang, kalau gak bawa uang ya ngebon jadinya. Tapi apakah boleh ngebon di swalayan??? 

Tpi jangan mikir urusan belanja harus hanya bawa uang saja.  Kalau di zaman sekarang berbelanja di swalayan, supermarket, atau mall tidak hanya harus bawa uang saja, tetapi juga patut bawa keranjang belanjaan dan tas belanja yang harus selalu dibawa ketika anda berbelanja.

Mengapa demikian? karena sekarang ini jika kita berbelanja ke swalayan maka anda gak bakalan akan memperoleh tas belanjaan atau tas kresek dengan logo dan merek tempat swalayan kita belanja. 

Apakah di tempat anda juga demikian? Kalau di lingkungan dan daerah saya memang seperti itu. Jadi ketika saya hendak berbelanja ke swalayan mini saja, maka tas belanjaan yang ramah lingkungan tidak boleh lupa untuk saya bawa ke tempat belanja. 

Sepertinya hal tersebut sangat baik sekali, sebagai upaya untuk mengurangi bahaya sampah plastik yang masih menjadi masalah pelik dalam kehidupan kita. 

Memang agak sedikit sulit kita bisa terlepas dari yang namanya plastik. Tapi dengan kita berbelanja membawa tas belanjaan ramah lingkungan yang bisa di pakai berjam-jam akan bermanfaat baik bagi kelangsungan lingkungan ini, supaya terhindar dari bahaya plastik. 

Akan tetapi ketika berbelanja ke pasar tradisional masih saja saya lihat para pembeli yang tidak membawa tas ramah lingkungan. 

Mereka masih meminta kantong kretek untuk membawa barang belanjaan mereka. 

Coba kita mulai dari diri sendiri untuk selalu membawa tas ramah lingkungan setiap saat. Misalnya saja, anda bisa menaruh tas ramah lingkungan di setiap kendaraan anda. 

Atau bisa juga menaruh tas ramah lingkungan di tas ransel anda. 

*Wah aneh juga jadinya. Dalam tas masih ada tas lagi. 

Akan tetapi, malah hal tersebut akan berdampak positif bagi lingkungan ini. Hal kecil yang kita lakukan makan akan membawa dampak positif yang besar bagi lingkungan kita. 

Mari dari sekarang berbelanja dimana pun, kita harus senantiasa mempersiapkan tas ramah lingkungan, sebagai bentuk upaya mengurangi volume sampah plastik.

Demikian pemikiran saya, ssmoga anda manfaatnya dan bisa dilaksanakan dalam setiap kehidupan kita. 

Sukses selalu. 

Posting Komentar untuk "Seharusnya Belanja ke Warung Juga Bawa Tas Ramah Lingkungan"