Blogger Jateng

Motivasi Ngeblog di Akhir Tahun 2019


Tahun 2019 akan segera kita tinggalkan. Banyak peristiwa yang dialami tahun 2019 ini. Mulai dari pengalaman yang menyedihkan hingga yang menyenangkan. Mlulai dari cerita yang mengecewakan hingga yang membanggakan. Dan mulai dari cerita yang mengecewakan hingga yang membahagiakan. Semua itu adalah segala sesuatu yang lumrah kita lalui. Karena dalam hidup ini bukanlah cerita yang harus melulu membahagiakan, menggembirakan atau yang menyenangkan saja. Semua baik dan buruk harus kita terima dengan penuh lapang dada dan dengan rasa penerimaan.

Termasuk pengamala dalam dunia blogging yang harus kita ceritakan kepada sahabat nara blog lainnya. Banyak yang bilang kalau menjadi blogger adalah sesuatu yang mudah, bahkan dalam urusan mendatangkan penghasilan dari blognya.

Mungkin cerita itu hanya dialami oleh beberapa kalangan saja. Dari mereka yang memang sudah menjadi seorang blogger yang sukses mendatangkan penghasilan tiap bulannya. Sebagai manusia normal, saya memang kepingin agar memperoleh penghasilan yang cukup dari blog.

Siapa sih yang gak suka, hanya dengan duduk di depan laptop kemudian menulis artikel. Lalu monetisasi adsense eh…. Dolar mengalir ke rekening. Wah…sungguh mudah sekali.

Teorinya seperti itu. Sehingga saya pribadi di tahun depan fokus dulu tentang kualitas dan kuantitas konten yang ada di blog saya. Saya nyadari diri, siapa sih pembaca yang doyan membaca blog dengan isi yang amburadul. Bahkan mungkin ada yang berpikir jauh dari bermanfaat.

Kebermanfaatan sebuah blog itu bagi saya sangatlah relatif. Kita jangan hanya melihat dari sisi Si Pembaca saja. Kita baru mengatakan kalau blog itu bagus dan bermanfaat saat apa yang kita cari ada dalam blog tersebut.

Manfaat blog itu bisa saja dilihat dari Si Pemuat blog itu sendiri. Seperti blog Nangkring Mania ini. Merupakan blog yang saya gunakan untuk tempat untuk menulis segala sesuatu yang terlintas di benak saya. Mau itu ada manfaatnya bagi pembaca mau tidak, yang jelas apa yang ada di pikiran saya akan saya simpan dalam blog ini.

Jadi blog ini pun bagi saya sudah memiliki manfaat dari sisi pembuat blog itu sendiri. Jadi motivasi saya tahun depan untuk menulis blog agar blog makin eksis di dunia internet meskipun dengan domain gratisan dari Mbah Google adalah dengan tetap menulis apapun yang saya alami, saya dengar, saya lihat dan pernah saya baca.

Semoga saja dari pengalaman-pengamalan itu ada sisi positif yang bisa dipetik oleh pembaca. Sehingga secara tidak langsung akan memberikan pengaruh bagi kebermanfaatan dari blog sederhana saya ini.

Semangat menulis meskipun arus blog baru dengan pemain lama terus mengalir di samudra internet. Sapa tahu blog ini ada yang nyangkut di jala pembaca.

Salam NANGKRING MANIA

2 komentar untuk "Motivasi Ngeblog di Akhir Tahun 2019"

  1. Hallo Mas Riyan..piye kabare...?

    Ohy..blog yang satunya kemana Mas...?

    Blog ini kalau di kelolah dengan baik dan memakai Domain tld, saya yakin bakal maju juga.

    eeeee.....bagi - bagi dong pengalamannya selama 2019 tentang blog...? kepo nih saya,hahaha.

    BalasHapus
  2. Saya jarang ngeblog beberapa bulan ini kang.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dan Saya Akan Berkunjung tanpa sepengetahuan atau dengan pemberitahuan