Blogger Jateng

Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Awet

Kata orang kalau sudah cinta, maka jarak dan maut tidak akan mampu memisahkan. Apalagi sudah kadung cinta itu melekat hingga ke ubun-ubun, pastilah apapun yang menghalangi akan dilibas habis. Begitulah kalau hubungan masih sedang hangat-hangatnya.

Jarak memang tidak mampu memisahkan cinta seseorang. Namun jika tidak dijaga dengan baik, maka jarak pula yang mampu menghancurkan hubungan yang sudah terbentuk. Apabila semua itu tidak dijaga.  Maka dari itu diperlukan, keseriusan dalam menjaga hubungan jarak jauh tersebut.

Hubungan jarak jauh kerap dialami bagi mereka yang pasangannya saling berjauhan. Heee... Kalau dekat ya bukan hubungan jarak jauh namanya.

Hubungan jarak jauh disebabkan karena pekerjaan,  tempat tinggal dan faktor lainnya yang membuat mereka saling berjauhan.

Model hubungan jarak jauh ini kalau tidak dijaga dengan baik maka akan berakibat buruk bagi kelangsungan asmara pasangan tersebut.

Nah giliran sekarang bagaimana menjaga hubungan agar tetap terjaga dengan kondisi berjauhan.

Berikut ini akan dibagikan tips cara menjaga hubungan jarak jauh agar tetap terjaga versi Nangkring Mania.

1. Komunikasi 
Jelas sekali dalam sebuah hubungan sangat dibutuhkan adanya komunikasi. 

Dengan komunikasi anda bisa menyampaikan apa yang ada diperasaan anda, apa yang ada di pikiran anda kepada pasangan anda. 

Jangan sampai semua dipendam dalam hati dan biarkan pasangan yang menemukan. Waduh...jangan deh membiasakan hal sepeKejujuran
Kita manusia lahir dengan kemampuan berkomunikasi. Maka dari itu selalu jalin komunikasi yang baik dengan psangan.

Apalagi anda tinggal berjauhan. Maka sangatlah diperlukan komunikasi yang intens. 

Yang namanya hidup segala yang berlebihan pastilah tidak baik. Demikian pula dalam menjaga hubungan jarak jauh, jangan terlalu lebai ke-intenans komunikasinya.

Bisa-bisa pasangan anda merasa tidak nyaman dan terganggu. Maka dari itu pintar-pintarlah anda dalam menjalin komunikasi.

2. Kejujuran
Dalam menjaga hubungan jarak jauh mesti dilandasi dengan sebuah kejujuran. Sikap ini akan membawa anda pada jalinan hubungan yang langgeng.


Jika anda jujur, maka dimana pun dan apapun yang anda lakukan tidak bakalan perlu takut diketahui oleh pasangan anda.

Sering pengalaman dari teman-teman yang menjalin hubungan jarak jauh hancur di tengah jalan. Semuanya karena mereka tidak saling jujur.

3. Kesetiaan 
Muara dari semua kesuksesan hubungan jarak jauh agar tetap awet adalah kesetiaan.

Jika anda dan pasangan anda bisa saling setia maka jarak jauh pun tidak akan mampu memisahkan hubungan anda.

Kesetiaan adalah komitmen kedua pasangan untuk selalu menjaga cinta. Apapun jenis godaan yang muncul tidak menjadi penghancur hubungan yang terpaut dengan jarak.

Kesetiaan harus ada dalam setiap pasangan termasuk bagi mereka yang sudah menjadi pasangan suami Istri.

4. Kepercyaan
Adanya sikap saling percaya dalam mejaga hubungan jarak jauh selalu diharapkan. Rasa percaya terhadap pasangan patut dijaga. Demikian pula bagi mereka yang diberikan kepercayaan, harus senantiasa mempertahakan kepercayaan tersebut.

Jika kepercayaan itu dihianati maka sirnalah hubungan itu. Sulit sekali untuk memperoleh sebuah kepercayaan dari orang lain, maka dari itu sudah sepatutnya kita jaga dengan baik.

Demikian beberapa cara yang dapat dilakukan dalam menjaga hubungan jarak jauh. Semoga dapat mejadi bahan renungan kita.

Posting Komentar untuk "Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Awet"