Blogger Jateng

Mengapa Saya Masih Asik Menulis di Blog Gado-gado

Mungkin dibeberapa kalangan blogger, enggan menulis artikel dengan topik yang berbeda-beda di blog yang mereka kelola.

Tapi memang hal lumrah menurut saya ketika memang blog tersebut sudah mengusung satu topik. Konon, katanya blog terlihat profesional ketika mengulas satu topik di setiap artikelnya.

Waaaaaaoooooowwwwwww.......!!!!!!!

Lalu bagaimana dengan blog yang menyajikan tulisan  dengan topik berbeda-beda, dan bahasa yang terkesan santai serta tidak menggurui?

Apakah blog tersebut termasuk kategori blog gak bermutu?

Mutu sebuah blog saya rasa terletak pada informasi yang mereka sajikan. Blog yang menyajikan informasi secara utuh dan disukai oleh pembaca mungkin layak disebut sebagai blog bermutu.

Ketika blog tersebut sudah dibanjiri pengunjung dan mereka senantiasa menantikan tulisan kita, maka disanalah menurut pendapat saya, blog tersebut sudah mampu menjaga mutunya.

Bagaimana dengan blog yang mengusung beragam topik atau yang lebih dikenal dengan sebutan blog gado-gado?

Justru blog seperti ini saya rasa blog kaya akan informasi. Tidak hanya karena memiliki banyak artikel tetapi juga memiliki beragam informasi.

Apalagi informasi yang disajikan tersebut adalah informasi terkini dan memiliki data yang valid. Maka jelas sudah blog tersebut menjadi blog yang bermutu.

Masalah disebut blog gado-gado atau bukan, sebenarnya bukan menjadi masalah yang berarti. Bukankah gado-gado itu terkenal serta menjadi ciri khas makanan Indonesia, dan tentunya rasanya yang begitu enak, sangat disukai semua kalangan masyarakat.

Menulis merupakan sebuah kebebasan berpendapat yang hakiki. Sehingga siapapun berhak menulis segala sesuatu yang mereka ketahui. Terlepas dari tujuan agar ada tidaknya pembaca di blog kita.

Saya tidak mempersoalkan apakah nantinya akan ada yang membaca tulisan ini atau tidak. Namun, saya menjadikan blog sebagai media belajar sekaligus berbagi informasi.

Dengan berpikir terbuka seperti itu, saya tidak lagi mengalami kendala dalam menulis di blog. Segala ide yang muncul dalam bawah sadar, segera saya tuntaskan untuk menjadi sebuah artikel.

Nah sobat pemula seperti saya. Ayo jangan malu membuka blog gado-gado. Karena dari sanalah kita bisa mengetahui passion kita.

Blog merupakan tempat yang bebas untuk menulis. Sehingga andalah yang menentukan, mau menjadikan hal apa blog yang anda kelola tersebut.

Kalau saya jelas, Nangkring Mania saya harapkan menjadi media blog yang asik buat bertemunya berbagai kalangan blog.

Namun sayang hingga saat ini tidak banyak yang mau nangkring di blog NangkringMania.

Tetap semangat !!!!

3 komentar untuk "Mengapa Saya Masih Asik Menulis di Blog Gado-gado"

  1. Mau blog apapun jenisnya, gado-gado, pecel, ketoprak, enak semua kok. Eh, maksudbya mau bahas topik apapun kalau nulisnya pakai hati pasti hasilnya juga bagus dan menarik, kalau cuma bahas satu topik teus malah bingung mending bahas apa aja yang ada di kepala...
    (Termasuk uban yang mungkin sudah tumbuh...)
    He..he...😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar skali mbak, karena yang terpenting adalah menulis dengan sepenuh hati.

      Hapus
  2. Saya sering mampir kok.. cuma ga meninggalkan jejak saja..:-P

    BalasHapus

Silakan berkomentar dan Saya Akan Berkunjung tanpa sepengetahuan atau dengan pemberitahuan