Blogger Jateng

Dibawa Senyum Aja ! Biar Hidup Lebih Optimis


Berkecimpung di dalam dunia bisnis online salah satunya melalui menyajikan konten-konten kreatif salah satunya dunia blogging,  memang kadang ada pasang surutnya. Bahkan untuk memulai bisnis ini juga tidaklah mudah. Namun, karena semua itu adalah berawal dari hobi, maka semuanya bisa berjalan dengan lancar dan tanpa ada beban yang berarti.

Saya sendiri memiliki hobi di dalam dunia tulis menulis. Meskipun saya bukanlah seorag penulis ulung, namun saya tetap percaya diri dengan tulisan yang saya buat. Salah satunya tulisan-tulisan yang saya psting ada di blog Nangkring Mania ini.

Menjadi seorang blogger sangat dibutuhkan konsistensi dan semangat untuk menulis. Karena jika modal ini tidak ada dalam diri anda, maka lambat laun blog yang ada kelola bakalan sepi. Sepi pengunjung dan lebih parah lagi sepi artikel.

Memang para pengguna internet sekarang ini benar-benar sulit di tebak. Pangsa pasar informasi sekarang ini sudah sangat banyak. Mungkin dalam sehari ada ribuan artikel yang tersaji di laman google, dan semua itu berebut untuk bisa tampil di halaman pertama google.

Kalau saya pikir-pikir, sama persih seperti sel te1ur yang ingin dibu4hi sp*rma. (maaf kalau terkesan terlalu fulgar untuk analogi tersebut)

Memiliki blog yang banyak pengunjungnya dan memperoleh penghasilan yang tinggi memang menjadi impian semua para blogger. Untuk mencapai posisi tersebut dibutuhkan semangat dan kerja keras yang tinggi.

Jangan sampai ketika pengunjung blog anda sepi, anda malah bingung dan malas untuk mengelola blog tersebut. Ingat blog itu seperti sebuah tanaman. Jika anda pelihara dengan baik dan kelola dengan benar, semua itu akan menghasilkan pada waktunya.

Kita harus ingat bahwa semuanya butuh proses dan keberhasilan seseorang sudah diatur dengan baik oleh Yang Maha Kuasa. Mugkin saja pedagang sayur di depan rumah anda berhasil menjadikan usahanya semakin besar, ketika mereka sudah mengelola usaha itu selama 10 tahun. Bisa juga teman anda berhasil membuka usaha kuliner di awal tahun pertama usahanya. Jadi semuanya butuh proses dan sudah diatur dari sananya. Tinggal kita sekarang tetap menjelani hari dan mengisinya dengan sesuatu yang bermanfaat.

Jadi tetap menulis meskipun hari ini kungjungan blog anda sepi. Karena siapa tahu kesuksesan anda datang esok hari, atau dua hari lagi. Menulis dan menulislah karena kita sudah menyukai hobi  dan pekerjaan ini.

Selamat menulis meskipun kunjungan blog hari ini benar-benar sepi.

1 komentar untuk "Dibawa Senyum Aja ! Biar Hidup Lebih Optimis"

  1. Memang begitu, gak hanya pemula saja, yang blogger sukses saat inipun awalnya ya sama.. Jadi tetap semangat nulisnya dan pelajari seo.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dan Saya Akan Berkunjung tanpa sepengetahuan atau dengan pemberitahuan