Blogger Jateng

5 Hal yang Tidak Boleh Dilupakan Ketika Pakai Mouse Wireles

Tetikus atau yang lebih dikenal dengan sebutan mouse, memang sebuah alat yang sering dipakai oleh beberapa pengguna laptop untuk bisa mengoperasikan laptop mereka. Memang tidak semua orang pengguna laptop selalu memakai mouse. Biasanya seperti pengalaman saya, beberapa teman-teman yang sudah berumur, agak sulit mereka mengoperasikan laptop tanpa mouse.

Kini mouse berkembang dengan pesat. Dari yang semula menggunakan bola gelinging di dalamnya hingga sekarang hanya menggunakan sensor inframerah saja. Bahkan dari yang dulunya menggunakan kabel roll, sekarang sudah menggunakan wireles yang tidak lagi ribet dengan kabel yang panjang.

Mouse wireles dijual dengan harga yang bervariasi. Saat ini mouse wireles dijual dengan berbagai bentuk. Nah, ada beberapa hal yang perlu diPerhatikan sehingga kita bisa nyaman menggunakan.

1. Pastikan usb wireles mouse tidak ketinggalan atau kehilangan. Sedikit berbeda dengan mouse yang dengan kabel.

Mouse dengan kabel tentu sudah terhububg langsung dengan mousenya. Berbeda dengan mouse wireles bagian usb nya terpisah. Karena jelas mouse tersebut tanpa kabel.

Ketika bagian usb nya hilang atau ketinggalan maka mouse tersebut tidak akan bisa digunakan.

Jadi sangat perlu diperhatikan agar jangan sampai bagian usb dari mouse tersebut tertingal atau bahkan hilang.


2. Mouse wireles memang tidak menggunakan kabel yang terhubung dengan laptop selain untuk mengirim data dan juga menerima daya.

Pada mouse wireles daya berasal dari battray. Sehingga semakin lama daya battray yang dipakai maka ketahanan mouse akan melemah.

Jadi ketika anda mengggunakan mouse tersebut pastikan batrraynya dalam kondisi baik. Dan bila perlu ketika anda akan tugas keluar, jangan lupa membawa battray cadangan. 

3. Pastikan tombol off muose ketika tidak terpakai. 
Kadang saya sendiri sering sekali lupa mematikan mouse ketika tidak digunakan. Mouse sering menyala seharian penuh. 

Kondisi tersebut jelas akan memperburuk Umur battray mouse anda. Nah, ketika sedang tidak digunakan pastikan mouse anda dalam posisi off.

4. Simpan mouse tersebut pada tempat yang aman. Tentu anda tidak menginginkan mouse yang anda miliki tersebut tidak cepat rusak.


5. Pilih mouse wireles dengan ukuran yang sesuai dengan genggaman anda. Jangan sampai tangan anda agak besar, anda malah memilih mouse dengan ukuran yang terlalu kecil, atau pun sebaliknya.

Demikian sobat informasi yang dapat saya sampaikan terkait dengan menggunakan mouse wireles yang baik sehingga mouse anda tersebut lebih awet. 

Wasalam !

Posting Komentar untuk "5 Hal yang Tidak Boleh Dilupakan Ketika Pakai Mouse Wireles"