Blogger Jateng

Ingin Tahu Suasana di Jepang Lewat Youtuber WNI yang Tinggal Disana


Saya itu orangnya penasaran ingin tahu sesuatu itu pasti di korek terus.

Bukan kepo masalah tetangga sebelah atau urusan rumah tangga orang lain.

Saya selalu pengen tahu gimana kehidupan sebenarnya di negara-negara maju. Salah satunya yang sering saya cari adalah suasana hidup di pedesaan di Jepang.

Kenapa Jepang? Ya alasan saya sederhana, karena disana tergolong negara yang maju dan penduduknya terkenal disiplin.

Dan kenapa memilih suasana pedesaan, karena saya tinggal di desa dan ingin mengetahui bagaimana suasana desa disana. Dan menemukan sedikit kesamaan yang ada disana dengan lingkungan sekitar saya.



Bahkan sempat lihat di facebook dan instagram, bahwasannya negara tersebut sangatlah bersih.

Bahkan selokan disana pun airnya sangat bening. Tidak ada yang buang limbah.

Limbah dapur pun tidak ada yang ngalir ke selokan pinggir jalan

Begitu informasi yang saya peroleh melalui media massa yang sudah eksis dipakai oleh seluruh warga masyarakat.

Penasaran saya adalah ingin mengetahui bagaimana perilaku kehidupan di jepang.

Mulai dari bangun pagi, hingga mempersiapkan bahan makanan dan mandi. Serta banyak lainnya yang ingin saya tahu.


Akhirnya saya memutuskan untuk mencari lewat youtube. Mengapa saya memilh media tersebut dan bukan dari blog?

Saya memilih lewat youtube karena mamang ingin tahu dan ikut merasakan bagaimana suasana yang tampak di jepang.

Langsung dari video menurut saya akan lebih jelas dan meyakinkan. Apalagi jika penyajian video youtubenya tersebut sangat menarik.

Dari sekian bayak channel yang muncul di youtube, rata-rata mereka kalangan youtuber Indonesia yang bekerja di Jepang.

Video yang mereka buat sangat alami, dan benar-benar merekam suasana Jepang yang sangat alami.

Hampir seriap waktu saya selalu mengakses channel sahabat-sahabat  kita yang bekerja bahkan sudah menetap di negeri sakura tersebut.

Jadi meskipun saya belum pernah berkunjung ke jepang, saya bisa memperoleh informasi dan pengetahuan bagaimana tentang jepang.

Nah, apakah anda sudah pernah menonton channel kawan-kawan kita yang tinggal dan bekerja di jepang?

Ayo..coba cek di youtube, maka anda akan mendapat informasinya.


Wasalam.




Posting Komentar untuk "Ingin Tahu Suasana di Jepang Lewat Youtuber WNI yang Tinggal Disana"