Blogger Jateng

Kini Orang Sudah Mulai Gemar Membaca

Artikel yang saya buat kali ini memang bukan berdasarkan sebuah penelitian sehingga kalau anda tanya berapa banyak orang yang suka membaca di Indonesia,saya tidak bisa memberikan argumen data yang benar.

Akan tetapi tulisan ini saya buat berdasarkan pengamatan sehari-hari di masyarakat  dan lingkungan sekitar saya.

Membaca merupakan aktivitas yang paling mudah untuk dilakukan. Kapan pun dan dimanapun asalkan anda membawa media baca, maka aktivitas membaca bisa anda lakukan.

Kemajuan zaman sekarang ini membuat membaca tidak hanya dilakukan dengan menggunakan buku atau koran dan majalah. Masyarakat kini lebih banyak menggunakan gadgetnya untuk membaca .

Mengapa saya katakan demikian?

Kita bisa lihat kebiasaan kita sendiri dan orang disekeliling kita. Saar mereka akan mengetahui berita di portal berita online tentu dengan membaca .

Ketika kita ingin tahu status teman di medsos, tentu dengan membaca pula. Bahkan ada tayangan visual yang jika kita ingin mengetahui informasinya meskipun sudah tayangan melalui video, mesti membaca juga. Dengan melihat kebiasaan itulah saya berpendapat masyarakat sekarang ini sudah mulai gemar membaca.

Meskipun hanya kalimat pendek yang tertulis di status facebook, kita juga sangat intens membacanya. Bahkan setiap harinya hampir setiap menit kita selalu mengecek timeline di media sosial.

Atau kita browsing di google untuk mencari informasi berupa artikel untuk membantu pekerjaan rumah anak kita maupun tugas kuliah bagi mereka yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Jadi kesimpulanya:

Dengan adanya kemajuan teknologi informasi, masyarakat di zaman sekarang kerap melakukan aktivtas bersosial media.

Dalam aktivitas itu lebih banyak menggunakan komunikasi tertulis. Untuk mengetahui informasi tersebut masayarakat mau tidak mau harus membaca pesan-pesan yang tertera melalui akun medsos atau pada blog-blog yang lalu lalang di jagad maya.

Nah, kini masyarakat hampir tidak bisa lepass dari yang namanya gadget. Sehingga aktifitas bersosial media yang mereka lakukan secara tidak langsung membiasakan mereka untuk membaca.

Dengan membaca kita bisa menambah ilmu dengan ilmu kita bisa mewujudkan hidup yang lebih baik lagi.

Maka daripada itu bacalah sumber ilmu yang bermanfaat sehingga aktivitas membaca anda manfaatnya bagi pengetahuan, sikap dan keterampilan anda.

Sekian ulasan kali ini semoga bermanfaat.

Wasalam.

Posting Komentar untuk "Kini Orang Sudah Mulai Gemar Membaca"