Blogger Jateng

Tiga Usaha Modal Kecil yang Bisa Dicoba

Sebenarnya apa yang akan saya sampaikan disini adalah hasil dari hobi saya yang suka membaca artikel bisnis di beberapa blog. Dan dari sekian blog yang saya baca salah satunya adalah blog bisnis.

Membaca artikel bisnis disana ternyata ada beragam informasi terkait dengan dunia usaha. Terutama dalam memilih usaha dengan modal kecil.

Sedikit bingung membaca artikel tersebut. Karena ada di beberapa blog yang mengatakan usaha ini yang paling baik dilakukan dan di blog sebelahnya ada juga yang bilang bukan itu tapi ini yang mereka katakan.

Jadi mana yang benar?
Saya pun memutuskan untuk menganalisa dengan cara pemikiran saya pribadi. Jadi apa yang akan saya tulis disini terkait dengan dunia bisnis hanyalah pemikiran saya semata dan jika Anda anggap bermanfaat berarti Anda sependapat dengan saya.

Oke supaya tidak berlama-lama Anda membaca artikel saya dan tidak terlalu lama membuang waktu Anda, langsung sana beberapa jenis usaha modal kecil yang dapat Anda coba. 

1. Usaha Dropship
Anda bisa mencoba jenis usaha ini.
Dropship adalah sebuah sistem penjualan sebuah produk secara online dimana si penjual/ pengecer tidak harus memiliki modal besar atau produk sendiri.

Jadi disini sobat hanya menyajikan model dan tipe barang yang akan Anda jual.

Anda bisa memajang melalui media sosial Anda. Biasanya media yang paling banyak digunakan adalah Facebook dan Instagram.

Jika nanti ada teman yang berminat maka Anda tinggal memesankan kepada suplaier.

Sehingga Anda tidak perlu menumpuk jenis produk di rumah Anda. Cukup mudah dan murah bukan. Itulah model usaha dropship yang dapat saya rangkumkan dari berbagai media di internet.

Baca juga
2. Usaha jasa penulis artikel
Anda mungkin sudah tahu jika apa yang tersaji di internet melalui mesin pencari Google adalah kumpulan hasil karya para penulis artikel yang dipajang melalui blog muupun website.

Nah sekarang ini banyak sekali berhamburan blog-blog di internet. Bahkan satu orang bisa mengelola lebih dari satu blog.

Yang namanya manusia pastilah memiliki kesibukan di luar sana. Sehingga tidak jarang mereka yang mengelola blog, tidak bisa mengurus blog mereka dengan baik.

Hasilnya sudah dipastikan blog terbengkalai dan tidak terurus.

Untuk mencegah hal ini terjadi, maka bagi para pengelola blog tidak jarang melakukan pembelian artikel melalui jasa penulis artikel.

Harga yang ditawarkan tentu berbagai macam tergantung dari jenis artikel yang diterbitkan, panjang artikel, dan kualitas artikel yang dibuat.

Berdasarkan pengalaman saya membaca blog bisnis jasa penulis artikel, harga yang ditawarkan paling murah 6000 rupiah untuk 250 kata.

Sekali lagi itu semua tergantung perjanjian atara Anda sebagai penulis dengan para pemilik blog yang akan membeli tulisan Anda.

Lumayan jika dalam sehari Anda bisa menulis 10 artikel dengan panjang 250 kata maka Anda sudah akan mengantongi uang jajan 10x6.000= 60.000

Lumayan untuk uang saku, bagi mereka yang hobi menulis tentunya usaha ini akan sangat menjanjikan dan sekali lagi tanpa modal yang besar.

3. Jualan Nasi Jinggo
Anda bisa mencoba usaha yang satu ini. Jualan nasi dengan lauk ayam sisit, kacang tanah, mie goreng campur kol ditambah dengan sambel tomat pedas manis, kemudian dibungkus pakai daun pisang. 

Binis jualan nasi Jinggo ini juga bisa anda coba. Dengan modal 200 ribu rupiah saja sudah bisa mencoba usaha tersebut.

Makanan yang  tidak terlalu mewah tersebut bisa sering dijadikan sebagai bahan makanan pokok bagi para anak kost dan perantauan yang memang tidak sempat memasak di pagi hari.

Untuk mencoba usaha ini yang diperlukan adalah keterampilan dan keuletan dalam menjalani sebuah usaha.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Wasalam !

2 komentar untuk "Tiga Usaha Modal Kecil yang Bisa Dicoba"

  1. Saya ingin coba jualan nasi jinggo saja mas, kalau tidak laku bisa saya habisin sendiri, heheheh....

    saya pernah menulis online diblog orang lain, bayarannya Rp.5000,- utk 350 suku kata, sekarang ini saya malas mas, mendingan nulis Job Review saja, hasilnya lumayan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Kang Nata sudah bersedia nangkring disini. Ya mas, usaha nasi bungkus ini banyak dilakoni di kampung saya.

      Wah dulu sempat saya liat tulisan Kang Nata di blog Juragan Cipir, kalau disana apa dibayar Kang?

      Hapus

Silakan berkomentar dan Saya Akan Berkunjung tanpa sepengetahuan atau dengan pemberitahuan