Blogger Jateng

Pohon di Pinggir Jalan Bukan Untuk Memajang Iklan


Melihat panorama keindahan kota memang sedikit berbeda dengan keindahan alam desa. Alam pedesaan tumbuh dan tercipta secara alami, bagi saya tidak demikian dengan penampakan alam perkotaan. Semua dibentuk sedemikian rupa agar tercipta keindahan. Salah satunya melalui penanaman pohon di pinggir jalan.

Pohon yang tumbuh di pinggir jalan memang memberikan manfaat yang sangat besar bagi kehidupan masyarakat. Selain sebagai perindangan kota maupun jalan, pohon tersebut memberikan oksigen yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia.  D engan asupan oksigen yang bersih maka hidup kita pun penuh dengan pikiran yang bersih pula.

Pepohonan yang tumbuh di pinggir jalan memang merupakan tempat yang strategis untuk berbagai hal. Banyak saya lihat di daerah perkotaan para pedagang kaki lima yang buka lapak di bawah poohon yang di tanam di pinggir jalan. 

Tentunya hal tersebut menjadi kemudahan bagi  pedagang tersebut, tidak pelu repot-repot pasang terpal untuk bikin tenda. Pengunjung yang datang ke tempat tersebut pun merasakan suasana yang sejuk dan tentunya akan ketagihan setiap kali ingin makan ke lokasi jajanan tersebut. Apalagi kalau makanan yang dijual pedagang tersebut juga sangat enak dan menggugah selara.

Kini berdasarkan pengamatan yang saya temukan di lingkungan tempat sekitar, pohon yang ditanam di pinggir jalan tidak hanya digunakan sebagai lapak berjualan para pedagang kaki lima tetapi ada juga tangan iseng yang menempel beberapa brosur iklan produk yang mereka tawarkan. Hal ini tentunya memberikan keuntungan yang cuma-cuma bagi pemasang iklan tersebut.

Para pejalan kaki maupun masyarakat yang melintas di tempat tersebut bisa melihat dan membaca iklan atau pengumuman yang dipasang pada pohon tersebut.

Ada beragam jenis iklan yang kadang saya temukan terpajang di pepohonan pinggir jalan.  Mulai dari iklan cicilan kredit, pengumuman sebuah ivent, hingga iklan sedot wc. Jadi pohon tersebut sudah layaknya media yang digunakan untuk beriklan.

Dari sekian iklan yang di pasang di pohon pinggir jalan, saya perhatikan ada kesamaan. Yaitu sama-sama tidak dipedulikan oleh si pemasang iklan. Hasilnya ya iklan tersebut hancur dan hilang di hapus oleh waktu.

Pepohonan yang penuh dengan reklame di pinggir jalan tentu akan mempengaruhi pemandangan. Kesemrawutan itulah yang saya rasakan. Harapan sederhana saya, semoga mereka yang ingin mengiklankan usaha mereka tidak dilakukan dengan langkah seperti ini. 

Selain merusak pemandangan, juga dapat merusak kelangsungan pohon tersebut.  

Jika ingin beriklan sekarang ini cukup mudah kok. Bikin medsos saja dan perbanyak pertemanan kemudian bagikan informasi usaha yang Anda kelola. Kalau Anda memiliki teman yang banyak, maka peluang iklan anda mendapat pemerhati akan jauh lebih besar. 

Atau bisa juga pasang iklan di blog Nangkring Mania murah dan mudah. Jika Anda berminat silahkan hubungi admin. 

Ayo kita jaga lingkungan demi kelangsungan keindahan dan kelestarian alam ini. Wasalam 

Posting Komentar untuk "Pohon di Pinggir Jalan Bukan Untuk Memajang Iklan"