Blogger Jateng

Mana yang Penting Gaji Besar atau Kemudahan Libur?


Kerja dan bekerja jangan banyak nongkrong !

Ya... itu adalah sebuah keharusan di zaman sekarang ini. Bekerja adalah hal wajib dilakukan. Bagaimana tidak, karena tanpa bekerja kita tidak bisa memenuhi segala kebutuhan kita.

Memperoleh pekerjaan yang layak tentu menjadi harapan semua orang. Bekerja sesuai dengan keahlian apalagi diberikan gaji yang sesuai bahkan lebih, tentu akan tambah gembira.

Sulitnya mencari pekerjaan sekarang ini tentu sudah banyak dirasakan oleh semua kalangan.

Kita bisa lihat bagaimana setiapntahunnya para pencari kerja dari berbagai lulusan perguruan tinggi membludak.

Sehingga tidak jarang hati kecil saya begitu sedih melihat orang yang sudah memperoleh pekerjaan malah menyia-nyiakan pekerjaannya tersebut. Padahal di luar sana banyak yang mengantre.

Pekerjaan dengan gaji yang tinggi tentu menjadi sebuah kebanggaan. Namun, pekerjaan dengan gaji yang besar tentu juga menuntut kinerja yang maksimal. Anda tidak bisa hanya duduk dan diam saja di tempat kerja. Kecuali, perusahaan tersebut adalah milik anda sendiri dan andalah bosnya.

Kendatipun demikian, bekerja ekstra tetap dilakukan olah pemilik usaha demikian pula dengan para pekerjanya. Pemilik berusaha agar menjadikan perusahaannya semakin maju. Dan pekerja, ingin memperlihatkan kinerjanya kepada pemilik sehingga dipertimbangkan pemberian gajinya untuk tahun berikutnya.

Kadang sulit memperoleh Libur atau mencari Izin


Apakah anda pernah mengalami kondisi dimana begitu sulit untuk mencari hari libur kecuali libur nasional atau hari minggu?

Libur kadang kita perlukan, tidak hanya digunakan untuk rekreasi bersama kelurga, kadang libur ketika ada salah seorang keluarga yang sakit juga sangat kita butuhkan.

Terkadang hal tersebut menjadi sebuah dilema. Ketika ada salah seorang keluarga yang sakit dan kita begitu sulit untuk mencari libur. Apakah anda pernah mengalami hal ini?

Mungkin pemberikan kemudahan libur atau izin ketika ada sesuatu yang bersifat tak terduga atau urgen sangat penting diberikan kepada para pekerja. Karena bagaimanapun mereka juga tidak menginginkan peristiwa itu terjadi.


Kesimpulan 


Memperoleh atau upah yang besar dalam sebuah pekerjaan sangatlah patut untuk disyukuri. Dengan penghasilan yang layak, kita bisa memenuhi kebutuhan kita dengan baik.

Dibalik gaji/upah yang tinggi, kita juga mengharapkan adanya kemudahan libur ketika mengalami sesuatu yang bersifat insidental (tak terduga) dengan begitu kita tidak akan perlu was-was dalam melakoni pekerjaan kita dan memikirkan keluarga kita.

Wasalam !

Posting Komentar untuk "Mana yang Penting Gaji Besar atau Kemudahan Libur?"