Blogger Jateng

Cara Sederhana Atasi Lupa Password Akun Penting

Yah... yang namanya manusia memang penyakitnya sering lupa. Saya pun merasakan hal ini kalau sudah lupa gak bakalan ingat apapun. Cuma satu yang kadang masih ingat, yaitu rasa lapar.

Sebagai masyarakat kekinian, kita memang sudah terbiasa dengan beberapa akun-akun media sosial. Mulai dari facebook, twiter, IG, dan beberapa akun media sosial lainnya. Dan tidak kalah penting lagi akun gmail.

Ya akun gmail bagi saya pribadi  adalah sebuah ruang yang memberikan saya kebebasan untuk menyimpan dan  memiliki akun media sosial lainnya. Apalagi para blogger, akun gmail sangat penting untuk diingat dan tidak boleh terlupakan. Namun, sekali lagi yang namanya manusia memang kita selalu tidak bisa lepas dari yang namanya lupa.

Untuk mengatasi kelupakan tersebut tentunya kita harus pintar-pintar mengingat semua itu, terutama pasword. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kini seseorang tidak hanya memiliki satu akun saja, bisa  lebih dari satu. Dan parahnya lagi, kadang kita membuat pasword yang berbeda. Dan mungkin saaat itu bagi kita pasword tersebut sudah mudah diingat, akan tetapi seiring berjalannya waktu apapun bisa terjadi termasuh lupa.

Sama halnya dengan pengalaman saya pribadi, dimana pernah laptop tercinta mengalami masalah dan harus dirawat di tempat service komputer. Hasilnya laptop terselamatkan, namun beberapa dokumen penting disana hilang sudah. Mau menangis? Memalukan saja jadinya. Akhirnya ketika mau login ke akun gmail, pasword pun diminta kembali. Sayangnya saya lupa.

Disana saya berpikir kalau menuliskan segala macam pasword dalam sebuah catatan rahasia sangatlah penting. Karena itu sebuah kerahasiaan usahakan catatan tersebut tidak jatuh ketangan yang salah. Kalau terjadi, anda bisa menduga sendiri apa yang akan terjadi.

Menulis pada sebuah catatan atau berupa print out akan mengamankan dokumen tersebut. Dengan begitu anda bisa melihat kembali jika dikemudian hari data tersebut anda lupakan dan saat itu anda perlukan. Maka dengan menulis atau menyimpan dalam bentuk print out akan sangat aman.

Bagaimana sobat, apa anda sudah ingat semua pasword akun anda? Jika masih segeralah di tulis atau di ketik pada sebuah kertas kemudian print dan simpan pada tempat yang aman sehingga nantinya anda tidak akan kebingungan manakala diperlukan dikemudian hari.

Posting Komentar untuk "Cara Sederhana Atasi Lupa Password Akun Penting"