Blogger Jateng

Saat Melakukan Penarikan di Bank, Jangan Lupakan Benda Ini


Menabung bagi saya pribadi merupakan perencanaan keuangan yang baik untuk masa depan. Dengan menabung kita bisa menyisihkan sedikit penghasilan kita untuk dinikmati di kemudian hari.

Banyak motivasi orang melakukan kegiatan menabung cukup bervariasi. Mulai dari perencanaan pendidikan anak, tabungan hari tua dan investasi.

Apa yang kita tanam maka akan kita petik. Nah sama halnya dengan menabung. Semakin rajin maka tabungan Anda akan makin besar.  Sehingga hingga tiba waktunya Anda akan memetik tabungan tersebut.

Menarik tabungan tentu tidak selalu Anda lakukan di mesin ATM saja. Kadang jika anda melakukan penarikan dalam jumlah yang besar, maka Anda pun harus melakukan penarikan langsung melalui teleler Bank.

Melakukan penarikan di bank pun Anda harus mempersiapkan beberapa hal yang tidak boleh Anda lupakan, ketika melakukan penarikan cash di bank.

Nah beberapa benda dan hal-hal yang tidak boleh Anda lupakan ketika menarik uang tunai di bank adalah sebagai berikut :

1. Buku tabungannya

Jika Anda ingin menarik uang di ATM maka jangan lupa membawa kartu ATM Anda. Nah jika Anda ingin menarik uang di bank, maka jangan lupakan membawa buku tabungan Anda.  

Jika semua sudah dibawa, maka selanjutnya jangan lupa menuliskan jumlah tarikan Anda pada slip penarikan. 

2. Pastikan slip penarikan benar

Kadang karena buru-buru kita bisa lupa mengisi slip penarikan. Kadang karena buru-buru sewaktu ngambil tabungan, kita kadang salah menulis slip penarikan.

Bukannya slip penaikan yang kita isi tetapi malah slip penyetoran atau tabungan.

3. Kantong kresek

Biasanya kalau Anda menarik uang dalam jumlah banyak dan tidak membawa tas, coba saja mintakan kantong kresek di bank. 

Sehingga uang Anda aman dan tidak ada yang ketinggalan. 

Posting Komentar untuk "Saat Melakukan Penarikan di Bank, Jangan Lupakan Benda Ini"