Blogger Jateng

Enaknya Pepes Jamur Super Pedas

Yang namanya kuliner, Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki beragam kuliner yang tersebar di seluruh daerah di negara ini.

Tentunya kuliner tradisional tidak kalah dengan makanan siap saji yang banyak menjamur di berbagai tempat di wilayah kita. Bahkan kini sudah masuk hingga ke pedesaan, makanan-makanan olahan ayam yang mirip-mirip dengan makanan yang sudah terkenal seperti KFC.

Kalau saya masih suka dengan makanan tradisional. Salah satunya pepes jamur. Apakah Anda pernah mencoba?
Pepes jamur adalah jenis makanan olahan berbahan dasar jamur. Biasanya jamur yang dipakai adalah jamur tiram.

Kebetulan kemarin jalan-jalan keluar kampung, Nemu warung pinggir jalan yang menjual berbagai makanan tradisional. Salah satunya pepes.

Nah saya tertarik dengan salah satu pepes, yaitu pepes jamur. Pepes jamur ini rasanya sangat gurih dan enak.

Jamur tiram yang dipepes dengan bumbu yang pedas memberikan rasa yang mengejutkan dari pepes jamur.  Daging jamur yang dipepes menjadi lebih kenyal dan mirip seperti daging ayam.

Sebungkus demi sebungkus Leles jamur saya lumat habis. Hemm... Nyami, jadi pengen mencoba pepea jamur lagi. Semoga saja besok mbok-mbok penjual pepes masih buat pepes jamur.

Oh iya, karena pepes jamur keburu dimakan sebelum bikin artikel ini, jadi gambar pepesnya terpaksa mencari di google.

Gambarnya bersumber dari  bundamasak.com, kurang lebih pepes yang saya makan mirip dengan pepes pada gambar tersebut. Hehehe....

Nantikan artikel kuliner berikutnya hanya di nangkringmania.blogspot.co.id
Salam Nangkring

Posting Komentar untuk "Enaknya Pepes Jamur Super Pedas"